Venezuela Adalah Lawan Yang Tangguh

Venezuela Adalah Lawan Yang Tangguh

Venezuela Adalah Lawan Yang Tangguh

Venezuela adalah lawan yang tanggh. Venezuela akan menjadi lawan Argentina pada babak perempatfinal. Meski Argentina jauh lebih diunggulkan, tapi Lionel Messi percaya Veneuzela akan menjadi lawan yang tangguh.

Albiceleste lolos sebagai juara Grup D setelah melibas Bolivia 3-0 pada laga penyisihan terakhir, Rabu (15/6/2016) pagi tadi. Venezuela tampil sebagai runner-up C usai finis di bawah Meksiko.

Tanpa mengecilkan Venezuela, di lihat dari segi manapun Argentina layak unggul. Pasukan Gerardo Martino itu unggul di seluruh lini dan bermaterikan pemain-pemain top yang sebagian besar berkarier di Eropa.

Argentina juga tercatat hanya sekali kalah dari Venezuela dalam sejarah pertemuan kedua negara, yang terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan skor 0-1 pada Oktober 2011. Akan tetapi, Venezuela tak bisa dipandang remeh.

Di Copa America kali ini, Venezuela tampil melebihi ekspektasi usai sukses mengalahkan Uruguay 0-1 dan mengimbangi Meksiko 1-1. Argentina layak waspada.

“Kami sudah menutup fase grup seperti yang kami inginkan — finis teratas. Kami menyapu bersih pertandingan pula. Sekarang kompetisinya dimulai. Laga-laga sulit kini datang,” ucap penyerang sekaligus kapten Argentina itu kepada Mundo Deportivo, yang dikutip ESPNFC.

“Venezuela terlihat seperti tim yang mudah, tapi tidak seperti itu. Justru sebaliknya. Kami semua tahu untuk apa kami bermain. Tim ini sudah lebih tangguh daripada sebelumnya. Kami semua ingin memenangi Copa America,” tandas Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *