Underdog Bagi Wales Tidak Ada Masalah

Underdog Bagi Wales Tidak Ada Masalah

Underdog Bagi Wales Tidak Ada Masalah

Underdog bagi Wales tidak ada masalah. Wales lebih sering menjadi pihak yang tak diunggulkan di Piala Eropa kali ini. Mereka pun tidak ada masalah dengan status underdog tersebut.

Wales merupakan tim debutan di Piala Eropa kali ini. Mereka kembali ikut turnamen besar setelah terakhir kali di Piala Dunia tahun 1958.

Dari catatan bandarnya Wales tergabung di grup yang cukup berat bersama Inggris, Slovakia, dan Rusia. Meski demikian, mereka melaju ke babak berikutnya dengan status juara grup.

Pada prosesnya, Wales terus membuat kejutan hingga melaju ke babak semifinal. Salah satu kejutan itu dicatatkan saat menyingkirkan tim favorit juara, Belgia di babak perempatfinal.

The Dragons (Wales) pun akan menantang Portugal di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/5/2016) pukul 2.00 dinihari WIB, untuk berebut tiket ke final Pila Eropa 2016.

Soal status underdog, pelatih Wales, Chris Coleman mengatakan untuk Bandarnya, kalau mereka tidak ada masalah dengan status tersebut.

“Kami saling percaya satu sama lain. Portugal tahu seperti apa semifinal itu. Kami tak masalah menjadi underdog,” kata Coleman di situs resmi UEFA.

“Ini mengenai para pemain kami yang mengetahui bahwa mereka bisa menentukan nasibnya sendiri –dan seperti inilah mereka. Ini membutuhkan identitas ke dalam lapangan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *