Trio BBC + Buffon Jadi Ancaman Untuk Belgia

Trio BBC + Buffon Jadi Ancaman Untuk Belgia

Trio BBC + Buffon jadi ancaman untuk Belgia. Tim nasional Belgia harus waspada trio BBC pengisi lini belakang tim nasional Italia plus Gianluigi Buffon. Perhitungan matang dibuat pelatih Belgia, Marc Wilmots, demi meraih kemenangan.

Belgia akan menjalani laga perdana dengan menghadapi Italia di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, yang digulirkan Selasa (14/6/2016) dinihari WIB. Laga itu akan dipimpin wasit Inggris, Mark Clattenburg.

Di atas lertas, Belgia lebih diunggulkan untuk memenangkan laga itu. Namun, Itala mempunyia modal cukup bagus pada lini belakang mereka. Gli Azzurri memiliki trio BBC: bek Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini yang mengawal kiper Gianluigi Buffon.

Kuartet itu sudah terbukti menjadi jaminan lini belakang tangguh dalam sebuah tim: Juventus sebagai tim terkuat di Serie A. Apalagi pelatih timnas Italia, Antonio Conte, sudah amat mengenal mereka.

Kekuatan Italia itu juga amat dimengerti Wilmots. Dia pun meminta para pemainnya agar tak telat panas.

“Kemenangan akan memberikan kepercayaan diri buat kami sedangkan kekalahan akan menjadi sedikit guncangan buat kami. Italia adalah salah satu tim yang bergengsi dan lawan yang sulit sebagai lawan pertama dalam sebuah turnamen. Kami pun harus tampil dalam performa terbaik sejak awal,” kata Wilmots seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Menurut saya mereka mempunyai kekuatan yang amat berbahaya di lini belakang sampai ke penjaga gawangnya. Mereka adalah tim yang memiliki salah satu liga terbaik di dunia, pemain-pemain dengan level tertinggi, dan pelatih yang menyiapkan sebuah tim dengan kondisi fisik yang sip,” tutur Wimots.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *