Tiga Kandidat 16 Besar Piala Eropa 2016

Tiga Kandidat 16 Besar Piala Eropa 2016

Tiga Kandidat 16 Besar Piala Eropa 2016

Tiga kandidat 16 besar piala Eropa 2016. Tiga kandidat dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 meski tidak sedang bertanding. Tiga kandidat itu adalah Slovakia, Hongaria, dan Kroasia.

Kepastian lolosnya Slovakia, Hongaria, dan Kroasia dipengaruhi hasil laga Jerman kontra Irlandia Utara, Selasa (21/6/2016). Kekalahan 0-1 yang diderita Irlandia Utara membuat tiga tim tersebut mengamankan satu tempat di babak knockout.

Format baru Piala Eropa memungkinkan tim-tim yang menempati peringkat ketiga di fase grup untuk lolos ke babak knockout. Dari enam tim yang menempati peringkat ketiga, empat tim terbaik akan lolos.

Kekalahan Irlandia Utara membuat mereka finis di peringkat ketiga Grup C dengan tiga poin. Mereka masih mungkin lolos, tapi harus menunggu hasil pertandingan-pertandingan grup lain.

Sementara itu, dari Grup A, Albania yang finis di peringkat ketiga juga mengoleksi tiga poin.

Adapun Slovakia (Grup B), Hongaria (Grup F), dan Kroasia (Grup D) saat ini mengumpulkan empat poin. Dengan demikian, tiga tim tersebut paling tidak akan termasuk empat tim peringkat ketiga terbaik.

Slovakia lolos sebagai tim peringkat ketiga di Grup B. Sementara itu, Hongaria dan Kroasia masih mungkin lolos sebagai juara atau runner-up grup karena mereka belum menjalani pertandingan terakhir di fase grup.

Hongaria akan berhadapan dengan Portugal, Rabu (22/6/2016) malam WIB. Sementara itu, Kroasia akan melawan Spanyol, Rabu (22/6) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *