Taktik Hudgson Diragukan

Taktik Hudgson Diragukan

Taktik Hudgson Diragukan

Taktik Hudgson diragukan. Kekalahan Inggris dari Islandia di babak 16 besar Piala Eropa masih berbuntut panjang. Muncul kabar kalau sebelum laga para pemain senior menyatakan taktik Hudgson diragukan.

Inggris yang membawa skuat meyakinkan dalam Piala Eropa harus terhenti di babak 16 besar. Itu setelah The Three Lions secara mengejutkan dikalahkan Islandia 1-2.

Usai laga itu, manajer tim Roy Hodgson, lewat FA, melepas jabatannya. Mengiringi kekalahan Inggris tersebut, kecamanan pun datang dari publik. Bahkan, mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer, menilai laga itu adalah laga terburuk timnas Inggris.  Juga baca: Konflik Antar Pemain

Dari isu yang beredar, tim memang tengah dalam atmosfer kurang sip menjelang laga dengan Islandia itu. Para pemain senior tak senang dengan pemilihan susunan pemain. Soal pemilihan pemain itu bahkan disebut-sebut kalau para pemain sudah meragukan pilihan Hodgsons ejak Inggris menghadapi Slovakia.

Kabar itu seolah melengkapi sinyal ketidak harmonisan dalam kubu timnas Inggris sebelum menghadapi Islandia. Sebelum laga, media mengendus kalau Wayne Rooney dan Jamie Vardy tengah terlibat konflik.

Saat dikonfirmasi oleh Sky Sport soal pemilihan pemain itu, Rooney, menyatakan kalau kabar itu tak benar.

Bagaimana tanggapan Hodgson?

“Kalau itu benar artinya mereka berhasil menyembunyikan hal itu dengan sangat baik dari saya dan barisan pelatih,” kata Hodgson untuk bandarnya.

“Kami tak mempunyai indikasi apapun dari pemain terkait apa yang kami lakukan dan soal rencana pertandingan. Mereka berlatih keras untuk mematangkannya.

“Saat menghadapi Slovakia kami mendominasi pertandingan sejak awal sampai akhir pertandingan. Kami cuma tidak bisa memanfaatkan peluang yang kami buat,” ucap dia untuk bandarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *