Rekor Baru Adalah Hal Biasa Bagi Ronaldo

Rekor Baru Adalah Hal Biasa Bagi Ronaldo

Rekor Baru Adalah Hal Biasa Bagi Ronaldo

Rekor baru adalah hal biasa bagi Ronaldo. Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan sejumlah rekor baru di Piala Eropa ini.

Dalam beberapa musim terakhir bersama Real Madrid, Ronaldo sudah banyak memecahkan rekor seperti top skorer sepanjang masa klub tersebut, top skorer sepanjang masa di Liga Champions, pemain tertajam Madrid di La Liga, gol paling banyak dicetak selama semusim, dan lainnya.

Memecahkan rekor demi rekor sepertinya jadi sudah jadi rutinitas Ronaldo setiap musimnya. Dan itu tak hanya dilakukannya bersama Madrid, tapi juga bareng Portugal.

Jauh sebelum Piala Eropa 2016 digelar, Ronaldo sudah menahbiskan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Portugal dengan 58 gol. Lalu di turnamen ini, Ronaldo selama fase grup sudah menorehkan lagi beberapa rekor atas nama dirinya.

Dimulai dari pemain dengan caps terbanyak untuk Portugal yang dibuat pada laga kontra Austria. Dengan 128 caps, dia melewati rekor Luis Figo dengan 127 caps.

Lalu di laga kontra Hongaria, rekor dibuat lagi olehnya yakni sebagai pemain pertama yang selalu membuat gol di empat edisi Piala Eropa berbeda (2004, 2008, 2012, dan 2016). Dua gol dibuat Ronaldo ke gawang Hongaria dalam laga yang berkesudahan 3-3 tersebut.

Ronaldo kini juga jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di putaran final Piala Eropa, 17 pertandingan, mengungguli Lilian Thuram dan Edwin van der Sar dengan 16 pertandingan.

“Rekor baru lagi, tapi seperti yang selalu aku katakan, itu muncul secara alamiah,” ujar Ronaldo seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Aku merasa terhormat bisa didapuk sebagai man of the match. Tapi prioritas utama adalah memenangi pertandingan,” sambungnya.

“Kami gagal melakukan itu. Tapi yang penting adalah kami memang ingin lolos,” tutupnya.

Meski gagal mengalahkan Hongaria, Portugal lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Di Grup F, Seleccao Das Quinas finis posisi ketiga dengan tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *