Manchester United Adalah Tim Terakhir Untuk Rooney

Manchester United Adalah Tim Terakhir Untuk Rooney

Manchester United Adalah Tim Terakhir Untuk Rooney

Manchester United adalah tim terakhir untuk Rooney – Wayne Rooney membeberkan soal kesetiannya kepada Manchester United. Bintang sepakbola Inggris itu tidak akan bermain untuk klub lain setelah selesai kontraknya dengan Manchester United.

Ikrar tersebut diucapkan Rooney saat mengumumkan laga testimonial dia antara ‘Setan Merah’ melawan sang mantan klub, Everton, yang rencananya digelar 3 Agustus mendatang. Pertandingan itu ditargetkan bisa menggalang dana hingga 5 juta pound untuk disumbangkan kepada anak-anak yang kurang mampu.

Rooney, 30 tahun, mengawali kariernya bersama Everton pada 2002 sebelum hijrah ke MU dua tahun kemudian. Bersama MU, Rooney sudah bermain di lebih dari 500 pertandingan dan mencetak 245 gol dan 135 assist.

Sudah menyandang predikat legenda MU, Rooney kini hanya berjarak empat gol dari rekor gol terbanyak milik Bobby Charlton.

“Manchester United dan Everton adalah klub-klub yang pernah kumainkan sebagai pesepakbola profesional,” kata Rooney di Daily Express.

“Aku sekarang bahagia untuk bilang bahwa, apapun yang mungkin terjadi di masa depan, aku tidak akan bermain untuk klub Premier League lainnya.

“Aku berutang kepada United dan Everton segalanya karena telah memberikanku kesempatan dalam sepakbola. Melalui Yayasan Wayne Rooney, aku ingin mengembalikan sesuatu, di waktu yang sama, mengatakan sebuah pesan yang menyentuh hati setiap orang yang ada di klub-klub hebat itu yang pernah membantuku dalam karierku.”

Pernyataan Rooney itu praktis mengakhiri spekulasi kembali ke Everton sekaligus membuka peluang bagi dia untuk mengakhiri kariernya di MU atau di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *