Jamie Vardy Diwaspadai Penuh Oleh Pemain Wales

Jamie Vardy Diwaspadai Penuh Oleh Pemain Wales

Jamie Vardy Diwaspadai Penuh Oleh Pemain Wales

Jamie Vardy Diwaspadai penuh oleh pemain Wales. Wales menghadapi Inggris pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016. Satu sosok patut diwaspadai The Dragons adalah Jamie Vardy, yang disebut penuh dengan aksi tipu-tipu.

Inggris yang cuma bermain imbang 1-1 kontra Rusia tentu butuh kemenangan atas Wales pada laga yang dihelat di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB besok, untuk menjaga peluang lolos ke perempatfinal.

Sementara, Wales dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Slovakia 2-1 pada laga perdana mereka di Piala Eropa. Ini tentu jadi modal bagus menghadapi laga derby Inggris Raya tersebut.

Karena hampir seluruh pemain Wales saat ini bermain di Premier League, maka boleh dibilang tak ada lagi rahasia di antara kedua tim. Meski demikian, boleh dikatakan Inggris punya skuat satu level di atas Wales.

Apalagi Inggris punya stok striker mumpuni dalam diri Harry Kane, Daniel Sturridge, Wayne Rooney, Jamie Vardy, dan juga Marcus Rashford yang bisa meneror setiap saat pertahanan Wales.

Bahkan salah satu yang patut diwaspadai menurut kiper Wales, Wayne Hennessey, adalah Vardy yang begitu lihai di kotak penalti sehingga kadang bisa merugikan tim lawan. Pasalnya, Vardy punya aksi tipu-tipu dan mudah terjatuh sehingga Inggris bisa dihadiahi penalti atau minimal tendangan bebas.

Hal itu terbukti musim ini bersama Leicester di mana Vardy memenangi tujuh penalti untuk timya, terbanyak di antara pemain lain di Premier League. Dengan Kane yang tampil kurang oke di laga perdana, ada kemungkinan striker 29 tahun itu bakal jadi starter lawan Wales.

“Vardy cukup cerdik di kotak penalti dan tiba-tiba saja terjatuh dan Anda tidak bisa menyentuhnya,” ujar Hennessey seperti dikutip Mirror.

“Saya beruntung bermain di Premier League dan saya tahu persisnya setiap pekan para pemain ini,” sambungnya.

“Kami tidak bodoh. Dia akan coba menantang pemain bertahan dan terjauh. Melawan pemain seperti itu, kami harus tahu apa kekuatan serta kelemahan mereka.”

“Inggris sangat beruntung karena para penyerang mereka dalam performa bagus. Vardy paling bagus saat ini karena baru saja menjuarai liga,” tutup Hennessey yang bermain di Crystal Palace tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *