Guardiola Tidak Akan Merubah Gaya City

Guardiola Tidak Akan Merubah Gaya City

Guardiola Tidak Akan Merubah Gaya City

Guardiola tidak akan merubah gaya City. Musim pertama Pep Guardiola di Premier League sudah berakhir tanpa gelar satupun. Walau harus berakhir dengan tanpa gelar satupun, tidak membuat Guardiola lantas merubah gaya Manchester City di musim depan.

Dari kabar yang diterima #judionlineindonesia, Komentar tersebut dilontarkan Guardiola untuk menanggapi anggapan pandit Sky Sports, Gary Neville. Neville menyakini bahwa City akan kesulitan bersaing di Premier League tanpa pemain-pemain yang tangguh dan kuat di lini tengah.

Guardiola tidak setuju dengan mantan bek Manchester United itu. “Satu-satunya kekuatan yang saya punya adalah tim akan bermain dengan cara saya,” kata Guardiola kepada #judionlineindonesia. “Saya ingin tim dengan fisik yang kuat, cepat, dan bagus dalam duel-duel udara tapi tim akan bermain seperti yang saya mau.”

“Gary Neville bermain di Inggris, dia tidak bermain di negara lain jadi dia tidak bisa membandingkan. Sepakbola di manapun sama dan semakin berkualitas yang Anda punya, semakin kuat mentalitas Anda, semakin besar peluang Anda memenangi banyak pertandingan.”

“Saya menyukai pressing tinggi, saya ingin memperbaiki bola-bola kedua, saya ingin membangun serangan dengan baik. Saya ingin bermain dengan cepat, secepatnya, tapi pada akhirnya tergantung pada kualitas para pemain,” sambung eks pembesut Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Kami akan mencoba beradaptasi dengan filosofi klub dengan para pemain yang kami punya, dan membeli para pemain yang kami butuhkan untuk bermain seperti itu. Itulah yang kami cari,” lugas Guardiola.

#judionlineindonesia mencatat kalau pada saat ini City duduk di peringkat keempat dengan koleksi 69 poin hasil 35 pertandingan. City masih bersaing dengan Liverpool, Arsenal, dan Manchester United untuk berebut dua tiket sisa di empat besar.

Di tiga pertandingan sisa, City akan menjamu Leicester City sore ini (13/5/2017), lalu menghadapi West Brom (16/5), sebelum menutup kompetisi dengan laga tandang di markas Watford (21/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *