Argentina “Empat Hari Lagi”

Empat Hari Lagi Argentina - Bandarnya.com

Empat Hari Lagi Argentina - Bandarnya.com

Bandarnya.com – Argentina Empat hari lagi. Pagi hari tadi, Argentina kembali tidak diperkuat Lionel Messi. Tetapi kali ini berbeda dengan cerita tahun lalu dimana Argentina harus menelan kekalahan pada saat final melawan Chile.

Pagi tadi Selasa (07/06/2016) Argentina mampu mengalahkan Chile dengan skor 2-1, tetapi jangan kecewa bagi para penggemar Messi, harap bersabar dan menunggu empat hari lagi. Messi akan turun ke lapangan hijau bersama tim Argentina.

Tanpa Messi yang sedang dibekap cedera punggung, Argentina menang 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Angel Di Maria dan Ever Banega. Kemenangan tersebut membuat ‘Tim Tango’ memuncaki Grup D, yang juga ditempati oleh Panama dan Bolivia.

Sejak sebelum laga melawan Chile berlangsung, Messi memang sudah diragukan bisa tampil. Pada akhir pekan lalu, ia tampak berlatih sendirian, belum bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Alhasil, pelatih Argentina, Gerardo ‘Tata’ Martino, pun menyiapkan Nicolas Gaitan sebagai penggantinya.

Namun, setelah pertandingan melawan Chile, Martino memastikan bahwa kondisi Messi sekarang sudah jauh lebih baik. Ia menyebut, ada kemungkinan Messi bisa bermain pada laga melawan Panama, di Stadion Soldier Field, Chicago, 10 Juni waktu setempat atau 11 Juni WIB.

“Yang kami harapkan adalah dalam empat hari ke depan, Messi sudah siap bermain lagi,” ujar Martino seperti dilansir Soccerway.

Mengenai kemenangan Argentina sendiri, Martino mengaku puas. Kemenangan itu, kata dia, menunjukkan bahwa Argentina tidak bergantung dengan pemain-pemain tertentu saja.

“Saya menyukai permainan kami selama 90 menit. Kami layak menang,” ucapnya.

“Kami harus terus seperti ini: bisa mengatasi masalah absennya pemain di tim kami. Tim kami tahu bagaimana caranya menghadapi beragam aspek berbeda dalam permainan dan kami memang layak untuk menang,” kata eks pelatih Barcelona ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *