De Gea Akan Menjadi Legenda MU

De Gea Akan Menjadi Legenda MU

De Gea Akan Menjadi Legenda MU

De Gea akan menjadi Legenda MU. Berhubungan dengan kabar kalau David De Gea mendapatkan tawaran dari Real Madrid, Ander Herrera memberikan saran untuk De Gea agar menolak tawaran Real Madrid. Jika De Gea tetap bertahan di Manchester United kiper asal Spanyol ini bisa menjadi legenda di MU.

Dari berita yang diterima #judionlineindonesia. Pada jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun 2015, De Gea nyaris berseragam Madrid. Namun, hal itu batal lantaran ada beberapa dokumen yang belum diselesaikan hingga lewat tenggat waktu.

Kini, isu kepindahan De Gea menuju kampung halamannya kembali berhembus. Media Spanyol, Marca, mengabarkan kalau De Gea sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Madrid terkait kepindahan di musim panas ini.

Menyoal hal itu, Herrera selaku rekan satu tim berharap kabar itu tak benar. Dia ingin kiper yang sudah bermain enam musim untuk The Red Devils tersebut tetap bertahan, sebab De Gea diyakini bisa jadi legenda klub seperti Edwin van der Sar.

Sejauh ini, mantan kiper Atletico Madrid itu mengoleksi 267 penampilan untuk MU. Sedangkan Van Der Sar mengemas 266 penampilan selama enam musim di Old Trafford.

“Semoga laporan itu tidak benar [De Gea akan bergabung Madrid]. Dia salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris bagi saya dan banyak orang,” kata gelandang MU kepada #judionlineindonesia.

“De Gea sudah membela MU selama enam tahun. Dia menyamai jumlah pertandingan (Edwin) Van der Sar dan bisa jadi legenda MU. Semua orang di sini sangat mencintainya,” sambungnya.

Sepanjang musim ini, De Gea tercatat sudah 14 kali clean sheet dari 33 penampilan di Liga Primer Inggris. Catatan itu cuma kalah dari Hugo Lloris yang membuat 15 clean sheet dari 30 laga.

“Jarang kiper membantu tim meraih poin. David salah satu tipe penjaga gawang itu,” tegas pria asal Spanyol itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *