Barcelona Tim Pertama Yang Berhasil

Barcelona Tim Pertama Yang Berhasil

Barcelona Tim Pertama Yang Berhasil

Barcelona tim pertama yang berhasil. Atletico Madrid yang harus tertinggal 0-3 dari Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Apakah Atletico bisa membalikkan keadaan, seperti yang pernah dilakukan oleh Barcelona?

Dari kabar yang diterima #judionlineindonesia. Gawang Atletico bergetar tiga kali lewat Cristiano Ronaldo yang mencetak hat-trick di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB. Leg pertama semifinal Liga Champions itu tuntas dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Bicara soal comeback, hal itu bukan suatu yang mustahil di sepakbola. Barcelona membuktikannya saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar lalu. Sempat kalah 0-4, Lionel Messi dkk. bisa berbalik menang 6-1 di leg kedua dan merebut tiket perempatfinal.

Tapi ternyata Barcelona juga punya sejarah mencetak comeback di semifinal Liga/Piala Champions. Bahkan mereka bisa mengejar defisit tiga gol juga saat itu.

#judionlineindonesia mencatat kalau Comeback tersebut terjadi pada musim 1985/1986 saat Barca menghadapi wakil Swedia IFK Gothenburg. Sempat kalah 0-3 di leg pertama, Barca membalas 3-0 di leg kedua dan melaju setelah menang penalti 5-4.

Itu jadi satu-satunya comeback mengejar tiga gol yang berhasil di semifinal Liga/Piala Champions.

Rapid Vienna gagal melakukannya saat menghadapi Benfica di semifinal 1960/1961, kalah 0-3 lalu imbang 1-1. Begitupun Spartak Trnava yang kalah 0-3 dari Ajax Amsterdam, lalu cuma bisa menang 2-0 pada musim 1968/1969.

Girodins Bordeaux pun demikian. Kalah 0-3 dari Juventus, mereka cuma bisa menang 2-0 di semifinal musim 1984/85. Terakhir Bayern Munich yang kalah 0-3 dari Barca, cuma menang 3-2 di leg dua semifinal musim 2014/2015. Jadi akankah Atletico, bisa ikuti jejak Barcelona?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *