Albania Kalah Karena Kartu Merah

Albania Kalah Karena Kartu Merah

Albania Kalah Karena Kartu Merah

Albania kalah karena kartu merah. Albania harus kalah dengan skor 0-1 melawan Swiss. Albania yang harus bermain dengan 10 pemain ini dapat mempertahankan skor 0-1. Pelatih Albania Gianni de Blassi tetap harus menerima kekalahan timnya.

Memainkan laga Grup A di Stade Ballert-Delelis, Lens, Albania takluk lewat gol semata wayang Swiss yang dicetak oleh Fabian Schaer di menit kelima. Saat harus mengejar ketinggalan, Albania justru kehilangan kaptennya Lorik Cana.

Cana diganjar kartu merah oleh wasit di menit 36 karena melakukan handball. Meski demikian, Swiss tidak mampu menambah keunggulannya di sisa waktu pertandingan.

Albania justru beberapa kali menghasilkan peluang berbahaya, termasuk dari Shkelzen Gashi pada lima menit terakhir. Gashi sukses lolos dari jebatan offside sehingga tinggal berhadapan dengan kiper Yann Sommer, tapi sepakannya masih bisa ditepis.

“Kami membutuhkan sebuah start bagus dan hal itu tidak terjadi,” ujar pelatih Albania Gianni de Blasi seusai pertandingan, yang dikutip UEFA.com. “Kami dalam tekanan dan selama 20 menit kami tampil di bawah standar.”

“Sekalinya Anda kebobolan [situasi] menjadi lebih sulit. Momen-momen kuncinya adalah gol, kartu merah — sayang sekali pengusiran itu memang sangat adil — dan tiga peluang emas yang terbuang, terutama yang terakhir untuk Gashi.”

“Kami benar-benar tidak dinaungi keberuntungan pada hari ini,” sungut De Blasi.

Di pertandingan berikutnya, Albania akan berhadapan dengan tuan rumah Prancis pada Kamis (16/6/2016) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *